-->

Iklan

Kapolresta Banyumas Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Kasat Lantas Polresta Banyumas

Marnoto
21 Agustus 2023, 12.40.00 WIB Last Updated 2023-08-21T06:13:42Z
Upacara Serah Terima Jabatan Kasat Lantas Polresta Banyumas (Dok Humas Polresta Banyumas)

PURWOKERTO - Polresta Banyumas Polda Jawa tengah melaksanakan kegiatan Upacara Serah Terima Jabatan dan Pengambilan Sumpah Kasat Lantas Polresta Banyumas di halaman Apel Mapolresta Banyumas, Senin (21/8/23). 


Kapolresta Banyumas Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Kasat Lantas Polresta Banyumas (Dok Humas Polresta Banyumas)

Bertindak sebagai pimpinan Upacara Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu, S.I.K.,M.H., dan dihadiri oleh PJU Polresta Banyumas, Pengurus Bhayangkari Cabang Kota Banyumas Kapolsek Jajaran Polresta Banyumas dan para anggota Polresta Banyumas. 

Adapun pejabat yang melaksanakan serah terima jabatan sesuai dengan Keputusan Kapolda Jateng Nomor : Kep/1309/VIIII/2023, tanggal 02 Agustus 2023 yaitu Kasat Lantas yang semula dijabat oleh Kompol Bobby Anugrah Rachman, S.I.K., M.H., selanjutnya dijabat oleh Kompol Dr. Doddy Triantoro, S.H., S.I.K., M.Si., CPHR., CBA. 

Selanjutnya, Kompol Bobby Anugrah Rachman, S.I.K., M.H., bertugas ditempat yang baru sebagai Wakasatlantas Polrestabes Semarang.

Dalam pelaksanaannya, Upacara sertijab tersebut dilaksanakan pengambilan sumpah jabatan oleh Kapolresta Banyumas kepada Pejabat yang baru didampingi rohaniawan dan dilanjutkan penandatanganan berita acara sertijab yang disaksikan oleh seluruh peserta upacara.

Kapolresta Banyumas Kombes Pol Edy Suranta Sitepu SIK, MH, dalam amanatnya mengatakan mutasi jabatan adalah sesuatu yang wajar dalam insitusi Polri karena karena setiap keputusan yang diambil telah melalui proses dan penilaian sebagai dasar pertimbangan pemberian reward, punishment ataupun penyegaran organisasi.

"Kepada pejabat lama saya sampaikan terimakasih atas segala dedikasi dan kinerja yang telah diberikan kepada Polresta Banyumas selama menjabat sebagai Kasatlantas. Dan kepada pejabat baru selamat bergabung, silahkan untuk kembangkan kemampuan dan pengalaman yang dimiliki agar mendapatkan hasil kinerja yang lebih baik", ungkap Kapolresta. 

Tak hanya itu, Kapolresta Banyumas juga mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Ibu Bhayangkari yang telah memberikan dukungan dan mendampingi suaminya sehingga tugas-tugas yang diberikan kepada suami dapat dilaksanakan dengan baik yang bertujuan agar wilayah kabupaten Banyumas ini menjadi lebih aman dan tentram.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolresta Banyumas juga berpesan kepada seluruh personil, Polresta Banyumas untuk senantiasa menjaga kesehatan, mengingat tugas-tugas saat ini dan kedepan membutuhkan kehadiran Polri untuk dapat mengamankan setiap kegiatan masyarakat.

"Sebagaimana kita ketahui saat ini kita tengah melaksanakan Ops Jaran candi dan tak kalah pentingnya adalah pencegahan kebakaran hutan yang perlu kita antisipasi bersama. Selain itu kedepan kita juga harus menghadapi tahapan pemilu baik Pilkada maupun Pilpres yang kesemuanya harus kita amankan bersama", pungkas Kapolresta.(Marnoto)

Sumber: PID Presisi Humas Polresta Banyumas
Komentar

Tampilkan

Terkini

Olahraga

+
close
close