-->

Iklan

Jadikan Sungai Serayu Tempat Wisata, Lanal Cilacap Gandeng Pemkab Bayumas

Marnoto
12 Oktober 2021, 13.30.00 WIB Last Updated 2021-10-12T06:30:13Z

Danlanal Cilacap Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo, S. Sos., meninjau lokasi Wisata Sungai Serayu desa tambaknegara Rawalo banyumas ( Foto: Dok Pen Lanal Cilacap )


BANYUMAS ( www.benderanews.com ) - Menindak lanjuti rencana pengembangan wisata air di Sungai Serayu Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Cilacap Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo, S. Sos., melaksanakan peninjauan di lokasi Wisata Sungai Serayu desa tambaknegara kecamatan Rawalo kabupaten banyumas.

Seperti diketahui bersama bahwa Banyumas merupakan Kabupaten yang berada di Provinsi Jawa tengah yang memiliki sungai Serayu yang cukup besar dengan panjang sungai yang berasal dari hulu Pegunungan Dieng sampai hilir di Adipala Kabupaten Cilacap dengan panjang sekitar 181 km, dan disepanjang aliran sungai terdapat lembah dengan pemandangan pegunungan hutan Pinus yang sangat indah. Dilokasi inilah, Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein akan mengembangkan menjadi obyek wisata Susur Sungai Serayu mulai dari Papringan sampai dengan Jembatan Kereta Api.

Kunjungan Danlanal Cilacap Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo, S. Sos.,ke wisata sungai Serayu rawalo di sambut baik Kepala Dishub Banyumas Agus Nur Hadi ( Foto: Dok Pen Lanal Cilacap )


Untuk itu Bupati Banyumas melalui Kepala Dinas Perhubungan Bapak Agus meminta bantuan Komandan Lanal Cilacap Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo, S. Sos., untuk memberikan pembekalan kepada masyarakat pesisir sungai Serayu yang akan mengoperasikan perahu sesuai Standard Operating Procedure  (SOP) yang akan digunakan susur sungai, dan juga membantu pengamanan disekitar perairan. 

" Saya selaku Danalanal Cilacap menyambut baik dengan adanya kerjasama Pemda Banyumas dengan Lanal Cilacap, oleh karena itu saya langsung survey kelokasi bersama Kepala Dinas Perhubungan Kab. Banyumas, "ungkap Danlanal Cilacap Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo, S. Sos.

Bupati Banyumas melalui Ka Dinhub minta bantuan Danlanal Cilacap Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo, S. Sos.,memberikan pembekalan kepada masyarakat pesisir sungai Serayu yang akan mengoperasikan perahu sesuai Standard Operating Procedure  (SOP) ( Foto: Dok Pen Lanal Cilacap )


Ia menambahkan, Lanal Cilacap siap membantu Pemkab Banyumas untuk memberikan pembekalan kepada masyarakat yang mengoperasikan perahu yang digunakan untuk menyusuri sungai Seryu dan bantuan pengamanan kepada Masyarakat yang akan berwisata susur sungai Serayu. " ini merupakan salah satu wujud operasi militer selain perang diantaranya membantu tugas pemerintahan didaerah, "Pungkasnya. ( Marnot )
Komentar

Tampilkan

Terkini

close
close