-->

Iklan

UMP Kembali Gelar Vaksin Lintas Agama dengan Sediakan Bermacam Fasilitas

Marnoto
13 Oktober 2021, 16.49.00 WIB Last Updated 2021-10-13T09:49:58Z

Tempat Vaksin Lintas Agama, Gedung Auditorium Ukhuwah Islamiyah UMP ( Foto: Humas UMP )


BANYUMAS ( www.benderanews.com ) - Vaksin lintas agama dosis pertama kembali dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP), Banyumas, Jawa Tengah. Berbeda dari biasanya, peserta vaksin kali ini mendapatkan berbagai fasilitas dan merchandise bagi yang beruntung. 

Vaksin lintas agama ke dua dosis pertama ini bekerjasama antara UMP dengan Kementrian Kesehatan Republik Indonesia, USAID, Mentari Covid dan Majelis Pembina Kesehatan Umum (MPKU) Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Banyumas.

UMP dengan Kemenkes RI, USAID, MPKU PDM Banyumas kembali gelar vaksin lintas Agama kedua Dosis pertama ( Foto: Humas UMP )


Ketua satgas Covid-19 UMP Dr Ns Umi Solikhah Skep SPd Mkep mengatakan, fasilitas diberikan untuk menarik minat warga ikut vaksinasi dan memberikan kenyamanan,” katanya Rabu, 13/10/2021. 

Dijelaskan, vaksinasi lintas agama dosis pertama Kabupaten Banyumas dibuka pendaftaran mulai 13-17 Oktober 2021. “Pendaftaran akan ditutup setelah memenuhi kuota dengan mengkses http://vaksin.mpku.or.id,” jelasnya. 

Tempat pelaksanaan vaksinasi digelar di Auditorium Ukhuwah Islamiyah UMP. Waktu pelaksanaan akan diinformasikan setelah pendaftaran online. 

“Untuk persyaratan yakni usia 12 tahun keatas, dan belum mendaftar atau terdaftar pada penyelenggara vaksin di tempat lain. Untuk fasilitas kami sediakan, pelayanan cepat dan ramah, mineral water, mini ICU nyaman, parkiran luas, dan merchandise bagi yang beruntung,” jelasnya.   

Sementara itu, Ketua PDM Banyumas Dr Ibnu Hasan mengatakan, vaksinasi covid dapat terlaksana karena kepercayaan Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah. Selain itu, kegiatan didukung Pemkab Banyumas dan tenaga kesehatan dari Universitas Muhammadiyah Purwokerto.

“Islam selalu memerintahkan kepada kita untuk menjalin kerja sama tanpa mempedulikan perbedaan suku, bangsa, agama, mazhab atau aliran,” katanya. 

Menurutnya, bukan hanya agenda vaksinasi melainkan juga dalam berbagai bidang yang lain, Muhammadiyah tanpa memperhatikan sekat-sekat perbedaan.

Ibnu Hasan mengingatkan, Muhammadiyah memiliki sikap suka menolong dan suka membantu. Itulah yang kemudian jadi spirit utama saat mendirikan salah satu majelis yang sangat penting yaitu MPKU.

MPKU merupakan singkatan dari Majelis Pembina Kesehatan Umum. Ia menilai, MPKU mampu menunjukkan semangat membantu orang lain berdasarkan kasih sayang kepada sesama.

“Muhammadiyah harus terus mampu menjaga konsistensi dan komitmen mereka selama ini. Yaitu, bekerja di ranah kemanusiaan universal melalui berbagai majelis lembaga yang sudah dibentuk,” pungkasnya. ( Marnot )
Komentar

Tampilkan

Terkini

close
close