-->

Iklan

Wabup Banyumas Sadewo Serahkan Bantuan Untuk Korban Bencana

Marnoto
10 November 2021, 12.14.00 WIB Last Updated 2021-11-10T05:14:48Z

Wabup Banyumas Sadewo Tri Lastiono Serahkan Bantuan Untuk Korban Bencana di Desa Sawangan Kebasen (Foto: Humas Pemkab Banyumas)



BANYUMAS (www.benderanews.com) - Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono menyerahkan bantuan korban bencana kepada 2 kepala keluarga korban kebakaran di Desa Sawangan dan Desa Cindaga Kecamatan Kebasen serta korban bencana tanah longsor di Desa Karang Kemojing dan Desa Paninggkaban Kecamatan Gumelar Kabupaten Banyumas Selasa (09/11/2021). Bantuan ini diserahkan menindaklanjuti laporan kejadian bencana kebakaran dan tanah longsor dari para kepala desa.

Wabup Banyumas Sadewo Tri Lastiono Serahkan Bantuan Untuk Korban Bencana di Desa Cindaga Kebasen (Foto: Humas Pemkab Banyumas)



Wakil Bupati Banyumas Sadewo Tri Lastiono didampingi Kepala Badan Penanggulangan Daerah (BPBD) Kabupaten Banyumas mengunjungi dan menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran dan tanah longsor yang terjadi belakangan ini. Penyerahan bantuan berupa seng dan kalsiboard masing-masing 15 lembar, semen 5 kantong, bantuan sembako untuk korban dan juga bantuan untuk yang kerja bakti. 

Wabup Banyumas Sadewo Tri Lastiono dan Kepala Pelaksana BPBD Serahkan Bantuan Untuk Korban Bencana di Kecamatan Gumelar (Foto: Humas Pemkab Banyumas)


Bantuan diberikan kepada korban disaksikan oleh Camat dan Forkopimca, Kepala Desa, perangkat desa dan warga sekitar. Bantuan diberikan untuk sedikit meringankan korban bencana. Pada penyerahan bantuan tersebut, Wakil Bupati menjelaskan bahwa jika ada masyarakat yang tertimpa musibah, maka pemerintah daerah memiliki kewajiban untuk membantu warganya.

“Sudah menjadi kewajiban pemerintah daerah untuk membantu masyarakat yang terkena musibah. Pada hari ini kita menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran, dan bantuan ini telah dipersiapkan pemerintah daerah melalui BPBD Kabupaten Banyumas,” kata Wakil Bupati.

Sadewo menambahkan bahwa bantuan sekedar setimulan, dan meminta Kepala Desa untuk menggerakan masyarakat untuk gotong royong.

Kepala Badan Penanggulangan Daerah (BPBD) Kabupaten Banyumas Titik Puji Astuti mengatakan bantuan untuk korban kebakaran berupa kalsiboard, seng, semen dan sembako sedangkan bantuan untuk tanah longsor berupa semen.

“Bantuan untuk korban kebakaran berupa seng dan kalsiboard masing-masing 15 lembar, semen 5 kantong, bantuan sembako untuk korban dan juga bantuan untuk yang kerja bakti. Sedangkan untuk tanah longsor bantuan berupa 25 kantong semen, 10 dari BPBD dan 15 dari Semen Bima,” katanya.(Mar)
Komentar

Tampilkan

Terkini

close
close