-->

Iklan

Tim SAR Gabungan Bantu Evakuasi Korban Gempa Bumi Cianjur

Marnoto
22 November 2022, 21.07.00 WIB Last Updated 2022-11-22T14:07:21Z
Tim SAR Gabungan Bantu Evakuasi Korban Gempa Bumi Cianjur

CIANJUR - Pasca gempa 5.6 SR yang mengguncang Cianjur pada Senin (21/11), upaya evakuasi masih terus dilakukan oleh Tim SAR Gabungan di sekitar lokasi kejadian bencana gempa bumi Cianjur, Jawa Barat.

Tim SAR Gabungan dibagi menjadi 5 tim pencarian, dengan masing-masing timnya yaitu tim Alfa, Bravo, Charly, Delta, dan Echo. Hingga pukul 10.40 Wib, Tim SAR Gabungan telah berhasil mengevakuasi 13 orang korban dalam keadaan meninggal dunia.

Penemuan korban tersebar di antara Desa Benjot, Desa Gasol, Warung Sate Shinta, Warung Kondang, dan Pondok Pesantren Kampung Ciherang. Tim SAR Gabungan melakukan proses evakuasi dengan menggunakan peralatan ekstrikasi untuk menjangkau korban dalam reruntuhan bangunan. Dan seluruh korban selanjutnya dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cianjur untuk dilakukan penanganan lebih lanjut.

Sampai saat ini, Tim SAR Gabungan masih terus berupaya untuk melakukan proses evakuasi dan melakukan penyisiran di lokasi-lokasi yang diduga masih terdapat korban tertimbun reruntuhan akibat gempa bumi.(Marnoto)
Komentar

Tampilkan

Terkini

close
!-- [ iklan melayang kiri mulai ] -->
close