-->

Iklan

Polisi Tangkap Pelaku Penipuan dengan Berpura pura Pinjam Sepeda Siswa SMP kemudian dijual

Marnoto
07 Desember 2022, 17.55.00 WIB Last Updated 2022-12-07T10:55:34Z
Polisi Tangkap Pelaku Penipuan dengan Berpura pura Pinjam Sepeda Siswa SMP kemudian dijual (Humas Polresta Cilacap)

CILACAP - Polsek Cilacap Tengah Polresta Cilacap Polda Jateng, melakukan proses penyidikan terhadap D S (45 th ) warga Kelurahan Karang talun Kecamatan Cilacap utara yang merupakan pelaku penipuan dan atau penggelapan sepeda di Alun Alun Cilacap dengan korban anak kelas 1 SMP, J.A.W (13th) warga kelurahan Donan kecamatan Cilacap tengah Kabupaten Cilacap, Jawa tengah.

Kapolresta Cilacap AKBP Eko Widiantoro melalui Kasi Humas Polresta Cilacap Iptu Gatot Tri Hartanto.S.H mengatakan kejadian tersebut terjadi pada hari Minggu, 09 Desember 2022 di depan Lapas II B Cilacap. 

"D S melakukan aksinya dengan cara mendekati korban dan mengajak ngobrol yang pada saat itu sedang beristirahat dengan teman temanya di depan Lapas  II B Cilacap. Lalu meminjam sepeda korban dengan alasan untuk memfoto copy namun setelah ditunggu 1 jam sepeda tidak dikembalikan" Ucap gatot

Mengetahui sepedanya tidak dikembalikan oleh pelaku akhirnya Korban bersama kakak korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Cilacap Tengah. 

Begitu menerima laporan, Unit Reskrim Polsek Cilacap Tengah langsung melakukan penyelidikan dan pengungkapan kasus tersebut. Dan hasil koordinasi dengan polsek jajaran memperoleh informasi bahwa D S sedang di tahan di Polsek Cilacap Utara dengan kasus yang berbeda yaitu pencurian dan ternyata DS adalah seorang residivis  yang sebelumnya pernah dihukum dalam kasus pencurian 
 
Atas perbuatanya D S di kenakan pasal 378 KUHP dan atau 372 KUHP dengan ancaman hukuman penjara selama 4 tahun.(Marnoto)
Komentar

Tampilkan

Terkini

close
!-- [ iklan melayang kiri mulai ] -->
close