-->

Iklan

Kaji Pembelajaran PAI Multidisipline, FAI UMP Gelar Seminar Nasional

Marnoto
22 Februari 2023, 11.25.00 WIB Last Updated 2023-02-22T04:25:11Z
Kaji Pembelajaran PAI Multidisipline, FAI UMP Gelar Seminar Nasional (Dok Humas Ump)

BANYUMAS - Fakultas Pendidikan Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) gelar seminar Nasional bertajuk Pembelajaran PAI Multidisipline dengan menghadirkan narasumber yang ahli dibidangnya. Mereka yakni Dr.Romelah, Dra., Hj. M.Ag dari Universitas Muhammadiyah Malang dan Dr.Suyadi,M.Pd.I dari Universitas Ahmad Dahlan. Acara yang digelar pada Rabu, 15 Februari 2023 di Aula A.k Anshori UMP lalu itu digelar secara heybrid.

Acara diikuti sedikitnya 297 mahasiswa S1 PAI UMP, S2 PAI UMP Adapun peserta luar 33 mahasiswa asal Riau, Kediri dan Aceh.

Ketua Panitia Dr Zakiyah MSi mengatakan tujuan dari seminar adalah pengembangan teori dan praktik pada pembelajaran PAI Multidisipline. 

"Tujuan bagi prodi PAI adalah pengembangan teori dan praktek pembelajaran PAI Multidisipline," tegasnya. 

Lebih lanjut ia mengatakan, peserta seminar diharapkan dapat meningkatkan literasi, teori dan praktek agama Islam sehingga pembelajaran akan lebih efektif dan efisien.

Sementara itu, Rektor UMP Assoc Prof Dr Jebul Suroso dalam sambutannya mengatakan FAI UMP mampu membekali mahasiswa dengan pengetahuan dan wawasan yang luas. 

"Ini adalah salah satu upaya FAI UMP dalam  penguatan atmosfir akademik yang kokoh dengan membekali mahasiswa tidak hanya dengan dosen UMP tapi pakar pakar dari luar UMP,  ini akan membuat wawasan dan pengetahuan mahasiswa semakin luas," tuturnya. (nan/tgr/mar)
Komentar

Tampilkan

Terkini

close
close