-->

Iklan

SMP UMP Tawarkan Tiga Program Unggulan

Marnoto
08 Februari 2023, 17.52.00 WIB Last Updated 2023-02-08T10:52:27Z
SMP UMP Tawarkan Tiga Program Unggulan (Dok SMP UMP)

PURWOKERTO - Sekolah Menengah Pertama (SMP) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) tawarkan tiga program unggulan. Hal itu disampaikan kepala sekolah SMP UMP Drs M Djohar MPd dalam gelaran senam massal yang diikuti peserta dari berbagai wilayah di Purwokerto. 

Selain untuk mengajak masyarakat hidup sehat, acara yang digelar di halaman SMP UMP, Ahad 5 Februari 2023 lalu itu juga digelar sebagai ajang mengenalkan SMP UMP kepada khalayak luas.

Kepala SMP UMP, Drs. M. Djohar, M.Pd, mengatakan SMP UMP terdapat tiga program unggulan yang ditawarkan, yakni tahfidz, bilingual, dan sains.

"Kami memiliki target bahwa anak-anak harus menamatkan beberapa juz setelah lulus dari sini. Untuk bilingual, merupakan pembelajaran yang menggunakan bahasa Inggris dan Indonesia. Kami juga kerja sama dengan Cambridge University Press, sehingga kemampuan anak-anak akan terstandar internasional. Sedangkan sains, agar anak-anak melek perkembangan teknologi dan informasi," jelasnya.

Ia mengatakan untuk fasilitas di SMP UMP sudah luar biasa. Hal tersebut didukung dengan adanya beragam laboratorium yang dapat menunjang pembelajaran serta potensi dari anak-anak. Selain itu seleksi guru yang dilakukan telah sesuai standar, salah satunya berkompeten dalam berbahasa Inggris.

"Semoga dengan adanya hal tersebut, SMP UMP mampu menjadi sekolah rujukan dan percontohan di Banyumas. Kedepan banyak masyarakat yang berminat untuk bergabung dengan kami," katanya.

Dijelaskan, SMP UMP saat ini tengah memasuki tahun ajaran baru 2023/2024. Pendaftaram gelombang pertama dibuka periode Februari-April, sedangkan gelombang kedua periode Mei-Juli mendatang.

"Kami akan memberikan keringanan bagi yang mendaftar di gelombang pertama," pungkasnya. (zah/tgr/mar)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Olahraga

+
close
close