-->

Iklan

Kader IMM Fikes UMP Raih Juara 3 di Ajang Indonesian Nursing Olimpiad

Marnoto
16 Mei 2023, 11.15.00 WIB Last Updated 2023-05-16T04:15:38Z
Kader IMM Fikes UMP Raih Juara 3 di Ajang Indonesian Nursing Olimpiad (Humas UMP)

BANYUMAS - Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh Kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Fakultas Ilmu Kesehatan (Fikes) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP). Ia adalah Nurma Sri Utami, mahasiswa Program Studi Ilmu Keperawatan S1.
 
Nurma berhasil menjadi juara 3 kategori Mahasiswa Beprestasi pada ajang Indonesian Nursing Olimpiad (INO) yang diselenggarakan oleh Ikatan Lembaga Mahasiswa Ilmu Keperawatan Indonesia (ILMIKI) berkerjasama dengan HIMA S1 Keperawatan Universitas Muhammadiyah Surabaya.

Perlombaan yang berlangsung pada Jumat-Ahad (12-14/5/2023) di Universitas Muhammadiyah Surabaya itu diikuti sedikitnya 46 finalis lomba yang telah lolos pada tahap 1 dari total 31 perguruan tinggi yang berpartisipasi dari seluruh Indonesia. Adapun kategori yang diperlombakan yakni Mahasiswa Beprestasi, Esai, serta Poster.

Ajang tersebut diperuntukkan guna mengoptimalisasi peran mahasiswa Keperawatan untuk menyongsong Sustainable Development Goals 2030 (SDGs) atau tujuan dari pembangunan berkelanjutan.

Nurma menjelaskan bahwa kunci keberhasilannya tak lepas dari beberapa persiapan yang telah ia lakukan sebelumnya meskipun pada saat itu bersamaan dengan banyaknya kegiatan yang ia ikuti di kampus.

“Untuk persiapan mulai dari menulis gagasan kreatif, mempersiapkan bukti capaian prestasi-prestasi sebelumnya, membuat poster untuk dipresentasikan saat final. Selain itu juga persiapan fisik dijaga karena perlombaan langsung di Surabaya,” jelasnya saat dihubungi di Purwokerto, Selasa (16/5/2023).

Lebih lanjut, Nurma berharap melalui prestasi tersebut dapat memberikan dampak yang positif kepada teman-temannya.

“Khususnya dapat memotivasi mahasiswa Keperawatan agar dapat mengaplikasikan ilmu yang telah didapat di bangku kuliah untuk lingkungan sekitar, salah satunya dengan mengikuti event-event seperti ini,” sambungnya.

Ia juga menambahkan, bahwa pihak kampus telah banyak memberikan fasilitas untuk mahasiswanya. Sehingga, ia berharap supaya hal itu dapat menumbuhkan motivasi lebih kepada seluruh mahasiswa untuk mengikuti perlombaan agar UMP semakin berprestasi. (zah/tgr/mar)
Komentar

Tampilkan

Terkini

Olahraga

+
close
close